Bawaslu Temukan Belasan Kalender Paslon 02 Berlogo Pemkab Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Temukan Belasan Kalender Paslon 02 Berlogo Pemkab Tuban

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 08 April 2019 19:30 WIB

Ulil Abror Al Mahmud, Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan dan Pelanggaran, menunjukkan sejumlah kalender yang disita.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tuban menemukan belasan kalender pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang mencantumkan logo Pemkab Tuban.

Pengamatan BANGSAONLINE.com, logo Pemkab Tuban diletakkan di pojok kiri atas. Kalender yang juga mencantumkan foto pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 02 tersebut didapati telah tersebar di warung-warung yang berada di Kecamatan Senori, Tuban.

Menurut keterangan Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Ulil Abror Al Mahmud, temuan tersebut berdasarkan laporan dari pengawasan Panwascam Senori. "Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut bertentangan dengan Peraturan KPU nomor 23 terkait desain dan materi alat peraga kampanye. Sementara ini ada 19 kalender yang kita amankan dan kita lakukan kajian lebih lanjut apakah benar mencantumkan logo pemkab atau hanya menyerupai saja," ujar Ulil kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video