Isak Tangis Petani Sambut Kampanye Putra Bungsu Bung Karno di Lereng Kelud | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Isak Tangis Petani Sambut Kampanye Putra Bungsu Bung Karno di Lereng Kelud

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 07 April 2019 16:27 WIB

Guruh Soekarnoputra saat memberikan sambutannya ke warga di Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Ratusan warga di Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri didatangi putra bungsu Sang Proklamator Republik Indonesia, Guruh Soekarnoputra, kemarin (Sabtu, 6/4) sore.

Kedatangan Guruh dalam rangka kampanye ini pun disambut isak tangis salah satu petani hutan setempat, lantaran dianggap telah berjasa memperjuangkan nasib mereka.

Seperti diungkapkan Ketua Perkumpulan Kelompok Tani Hutan (PKTH) Danar Kelud, Budiono mengatakan, Guruh Soekarnoputra merupakan salah satu tokoh yang selama ini membantu para petani hutan, terutama dalam mengurus IPHPS (Izin Pengelolaan Hutan Perhutanan Sosial). 

“Mas Guruh telah memberikan jasa yang luar biasa kepada kami terkait pengajuan IPHPS, hingga pada tanggal 26 Maret kemarin sudah sampai pada tahap verifikasi objek,” kata Budiono.

Budiono mengaku, jasa serta bantuan yang telah diberikan oleh Guruh Soekarnoputra merupakan sesuatu yang tak terhingga nilainya. Ia pun berharap agar pada kontestasi Pemilu 17 April mendatang, putra sulung Bung Karno yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Jatim 6 nomor urut 2 tersebut, bisa kembali menang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pileg kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video