Bupati Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan Penyerahan Personel Sat Linmas Pemilu 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan Penyerahan Personel Sat Linmas Pemilu 2019

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 05 April 2019 13:27 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penyerahan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) kepada Polres Blitar dan Polres Blitar kota. Penyerahan parsonel Sat Linmas ini untuk pengamanan pelaksanaan pemilu 2019. Apel gelar pasukan digelar di Lapangan Alun-alun Pemkab Blitar di Kanigoro Jumat(05/04).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar menyampaikan agar Sat Linmas sebagai salah satu pelaksana lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan pemilu 2019.

“Dengan ini kami serahkan kepada Kapolres dan Kapolresta untuk diadakan pembinaan dan pelatihan seperlunya agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugas pengamanan,” ungkap Bupati Blitar Rijanto.

Bupati menambahkan jika tahun 2019 ini adalah tahun istimewa karena Pemilu secara serentak pertama kalinya dilaksanakan. Total ada 10.966 personil Sat Linmas yang diserahkan ke Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Rincianya untuk wilayah Polres Blitar Kota ada 6 wilayah kecamatan, 77 Desa/Kelurahan, dan 1.520 TPS akan diperkuat anggota Sat Linmas sebanyak 3.485 personil. Sedangkan Polres Blitar ada 16 wilayah kecamatan terdiri dari 171 desa/kelurahan dan 3.233 TPS, akan diperkuat 7.481 personil Sat Linmas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video