Wabup Bangkalan Apresiasi Respons Positif Fraksi atas LKPJ Kepala Daerah 2018

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 04 April 2019 20:34 WIB

Wakil Bupati Bangkalan meyampaikan nota jawaban atas pendangan umum fraksi-fraksi terhadap LKPJ Kepala Daerah tahun 2018 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM mewakili Bupati Bangkalan menyampaikan nota jawaban atas pendangan umum fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2018 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, Kamis (4/4).

Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan respons posif fraksi-fraksi DPRD terhadap pencapaian Pemerintah Daerah. "Hal ini atas dukungan dan kerjasamanya semua pihak," kata Wabup dalam sambutannya.

Menurutnya, saran, masukan, dan imbauan fraksi-fraksi akan ditindaklanjuti. Misalnya seperti kebersihan, pengelolaan sampah, saluran air untuk mengurangi banjir serta prioritas jalan kabupaten yang ada di beberapa kecamatan. "Terutama terhadap pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur, termasuk Penerangan Jalan Umum (PJU)," kata Mohni.

Terkait kegiatan OPD yang belum terserap 100%, Wabup menjelaskan bahwa sisa anggaran akan masuk sebagai SILPA pada anggaran berikutnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup menekankan pengembangan IT sebagai upaya untuk meningkatkan akuntabiltas serta transparansi anggaran, sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah. "Seperti Simda-Pendapatan Online dan penerapan E-BPTHB terintegrasi langsung dengan BPN, PPAT, dan Bank Jatim," ungkap Mohni. (uzi/ian)