Sempat Bakar Balai Desa, Amukan Massa yang Kecewa Hasil Pemilu Akhirnya Bisa Diredam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Bakar Balai Desa, Amukan Massa yang Kecewa Hasil Pemilu Akhirnya Bisa Diredam

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 03 April 2019 13:01 WIB

Suasana simulasi pengamanan pemilu yang digelar Satpol PP Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Desa Pariyangan (bukan sungguhan) di Kabupaten Pasuruan dibakar oleh puluhan massa dari salah satu pendukung kandidat. Massa yang datang ke balai desa tersebut kecewa atas hasil pemilu dan mencurigai ada kecurangan. Meski mereka sudah mendapat penjelasan dari petugas Linmas dan kepala desa, mereka tetap tidak terima.

Karena jumlah massa pendemo cukup banyak, anggota Linmas akhirnya meminta bantuan pasukan anti huruhara Satpol PP untuk menghadang rencana pembakaran tersebut. Upaya tersebut berhasil, dan pendemo berjasil diredam. Namun sayang, ada dua orang provokator yang berhasil menyusup dan membakar kantor balai desa.

Padahal, di dalam kantor desa tersebut masih ada kotak suara hasil pemilu. Petugas linmas dan desa langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa menit, api berhasil dipadamkan. Sementara, dua pelaku berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.

Kejadian tersebut merupakan gambaran dalam kegiatan simulasi dalam pelaksanaan pengamanan pemilu 2019 yang dilaksanakan Selasa (2/4) kamarin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video