Hadiri Pelantikan PCNU Tuban, Said Aqil Ajak Nahdliyin Pilih Jokowi-Ma'ruf | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Pelantikan PCNU Tuban, Said Aqil Ajak Nahdliyin Pilih Jokowi-Ma'ruf

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 31 Maret 2019 16:41 WIB

Ketum PBNU Said Aqil Siraj diwawancarai wartawan usai menghadiri pelantikan PCNU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban periode 2018-2023 resmi dilantik di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (30/3). Pelantikan tersebut sangat spesial, sebab selain bersamaan dengan Harlah NU ke-96, juga dihadiri oleh Ketum PBNU KH. Siraj.

Dalam kesempatan itu, berpesan kepada warga nahdliyin di Tuban agar terus menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat dengan cara yang penuh kesantunan. 

Pria kelahiran Cirebon tersebut juga menyinggung kontestasi politik nasional, khususnya Pilpres 17 April mendatang. Ia mengajak nahdliyin agar mendukung kader NU yang maju dalam pemilu kali ini, yakni KH. Ma'ruf Amin.

Ditanya terkait adanya kader NU yang tidak mendukung Jokowi-Ma'ruf, menegaskan bahwa NU secara organisasi membebaskan kadernya dalam menentukan pilihan politik. "Kalau secara resmi tidak ada sanksi, tapi kalau moral ada," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video