KPU Pacitan Gelar Simulasi Pemungutan Suara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Pacitan Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 28 Maret 2019 12:48 WIB

Simulasi pemungutan suara yang dilakukan KPU Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua puluh hari jelang pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres, masif melakukan sosialisasi. Bertempat di aula Kecamatan Pacitan, lembaga penyelenggara pemilu itu menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara, Kamis (28/3).

Berbagai unsur dihadirkan pada kesempatan tersebut. Selain awak media, parpol peserta pemilu, jajaran muspida dan seluruh stakeholder terkait diundang untuk menyaksikan simulasi. Nampak Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, berkenan hadir dan melihat secara dekat proses pemungutan suara yang dilakukan oleh KPPS.

"Kita juga menghadirkan perwakilan pemilih untuk mengikuti proses simulasi. Termasuk penyandang disabilitas juga ada yang dihadirkan. Harapan kami, agar mereka paham untuk menggunakan hak pilihnya saat hari H pencoblosan nanti dilaksanakan," ujar Sulis Setyorini, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, .

Menurut Rini, begitu ia akrab disapa, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan sejarah awal kali pemilu anggota legislatif dan pemilu presiden dilaksanakan bersamaan. "Pemilih akan disuguhi lima surat suara. Begitu pun perhitungannya. Dengan simulasi ini akan ditunjukan bagaimana sebenarnya proses pemungutan suara di TPS seperti apa. Termasuk proses DPTB, dan DPK. Khusus DPK ini akan dilaksanakan setelah jam 12.00 WIB," jelas komisioner KPU berhijab ini di sela-sela kegiatan simulasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video