Wali Kota Mojokerto Tinjau Infrastruktur Sekolah dan Launching TIK SMPN 4 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Mojokerto Tinjau Infrastruktur Sekolah dan Launching TIK SMPN 4

Editor: .
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 26 Maret 2019 12:54 WIB

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Kadispendik Amin Wachid ketika sidak ruang TIK SMPN 4. Wali Kota melihat kesiapan infrastruktur sekolah. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - SMPN 4 Kota Mojokerto jadi jujukan inspeksi mendadak (sidak) Wali Kota Ika Puspitasari. Tak hanya mengecek pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK), orang nomer satu di jajaran pemda yang datang bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Amin Wachid juga memastikan kebutuhan infrastruktur sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, Ning Ita (panggilan Wali Kota Ika, Red) datang untuk meresmikan gedung Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK). Fasilitas ini digunakan untuk ruang ujian dan lab komputer. Disini, kepala daerah itu mengunjungi dua ruangan sekaligus.

"Tujuan saya ke sini, salah satunya adalah memberikan motivasi ke siswa. Saya ingin melihat sekolah-sekolah sekaligus untuk melihat apa-apa infrastruktur yang kurang," kata Wali Kota, Selasa (26/3).

Ia berpesan agar tidak menjadikan ujian sebagai sebuah momok tetapi sebagai sarana untuk menguji kemampuan sekaligus sarana evaluasi untuk mengetahui sejauh mana hasil belajar selama menempuh pendidikan di jenjang smp.

“Ujian merupakan tahapan yang harus dilalui dalam proses belajar mengajar, ini memang sebuah kewajiban yang harus kalian tunaikan,” lanjut Wali Kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video