Bupati Tuban Hadiri Deklarasi SD BAS sebagai Sekolah Ramah Anak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Tuban Hadiri Deklarasi SD BAS sebagai Sekolah Ramah Anak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 25 Maret 2019 20:06 WIB

Bupati Tuban Fathul Huda menandatangani prasasti sekolah ramah anak SD BAS Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menghadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) SD Bina Anak Sholeh (BAS), Senin (25/03/2019). Acara ini juga dihadiri Kepala Dispendik, Kepala Dinsos P3A, Kepala DLH, Camat Tuban, pimpinan, dan pengurus Yayasan Bina Anak Sholeh.

Di hadapan para siswa, dewan guru, dan pengurus yayasan, Bupati Tuban mengapresiasi upaya yang dilakukan SD BAS dalam mewujudkan SRA yang menjadi konsep baru di dunia pendidikan. Ia berharap konsep ini mampu mewujudkan pendidikan yang bisa membuat murid, guru, dan orang tua tersenyum bahagia.

Namun, ia mengingatkan agar SRA juga didukung infrastruktur yang memadai. "Mulai dari kantin, toilet, maupun fasilitas, atau sarana pendidikan lainnya. Selain itu, diperlukan pengamanan sehingga tidak mengganggu ketertiban," paparnya.

"Tidak hanya itu, lingkungan sekolah yang bersih dan sehat juga perlu diperhatikan. Selain aspek infrastruktur, guru memegang peran penting dalam menentukan kondisi belajar mengajar. Tenaga pengajar harus mengajar dengan kasih sayang," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video