Ibnu Multazam Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ibnu Multazam Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 25 Maret 2019 16:50 WIB

Ibnu Multazam saat menyampaikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Ponpes Darul Muttaqien. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ibnu Multazam anggota asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan, 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika harus terus disosialisasikan dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten.

Pernyataan ini disampaikan Ibnu saat ia menggelar sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Darul Muttaqien Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek Selasa (12/3) lalu.

"Pancasila adalah dasar negara, UUD 45 sebagai konstitusinya, dan NKRI harga mati yang harus diperjuangkan, serta Bhineka Tunggal Ika semboyan negara kita. Sehingga program ini harus disosialisasikan dan diarahkan mulai tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten," paparnya.

Menurutnya, tujuan utama sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini adalah untuk memperluas kesadaran masyarakat terhadap bagaimana cara memahami dan menghayati serta menerapkan 4 pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video