Wariskan Sejarah Pada Anak Cucu, Warung Soto di Madiun ini Pajang Foto Bung Karno dan Bung Hatta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wariskan Sejarah Pada Anak Cucu, Warung Soto di Madiun ini Pajang Foto Bung Karno dan Bung Hatta

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Minggu, 24 Maret 2019 20:29 WIB

Gambar Bung Karno dan Bung Hatta tampak menghiasi warung soto mbah Tomo. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski sudah berganti tujuh kepala negara, namun kebanggaan terhadap proklamator negara Republik Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta, seakan tak pernah sirna dari Soetomo. Ia merupakan pemilik warung soto daging mewah (mepet sawah) yang berlokasi di Dusun Ngepok, Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun ini.

Pria sepuh yang akrab disapa dengan Mbah Tomo ini sengaja tidak mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden RI pertama, Soekarno-Hatta, di dinding warungnya lantaran kecintaannya kepada dua tokoh tersebut.

"Ini sebagai pengeling-eling (pengingat) buat anak cucu. Agar mereka tahu dan paham, berkat keduanya (Soekarno-Hatta) Indonesia resmi menjadi negara merdeka. Tanpa mereka, mungkin kita tidak bisa merasakan hidup seperti ini," ujar Mbah Tomo, saat ditanya wartawan ikhwal pemasangan foto Bung Karno dan Bung Hatta di warung sotonya, Minggu (24/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kuliner madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video