Terkesan Jalan Sendiri, Wirausahawan Jember Sinergi Kembangkan Potensi e-Commerce | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terkesan Jalan Sendiri, Wirausahawan Jember Sinergi Kembangkan Potensi e-Commerce

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muhammad Hatta
Minggu, 24 Maret 2019 13:48 WIB

Aneka produk UMKM Jember ditampilkan saat kopdar.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Terkesan kurang diperhatikan dan jalan sendiri-sendiri, akhirnya para wirausahawan yang tergabung dalam sejumlah komunitas di Kabupaten Jember, bergabung dalam satu visi dan misi untuk mengembangkan potensi UMKM yang dimiliki. Salah satu caranya, yakni dengan menerapkan pola ekonomi digital. Para wirausahawan ini dituntut melek teknologi untuk menyambut revolusi industri 4.0 dan menggali potensi marketplace yang ada.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Anggota Asosiasi UMKM Pengda Jember bersama dengan Hipmi, yang digelar di aula serba guna Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember, Sabtu (23/3)

Menurut Ketua Umum UMKM Pengda Jember Wilda Ningsih, kopdar tersebut bertujuan menyinergikan antar sesama pelaku usaha, khususnya UMKM.

"Tujuan awalnya kopdar semua anggota, baik korwil ataupun dari daerah, karena kita ada di 31 kecamatan, di mana pembina provinsi gubernur dan seluruh Indonesia ada. Sinergi dengan Hipmi itu bertujuan agar ada keinginan sama, karena mau jalan barengan aja susah, bagaimana bisa besar," kata Wilda saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

"Apalagi dalam pertemuan ini, kita kembangkan potensi e-commerce (perdagangan secara elektronik). Artinya sekarang dunia serba online, tidak hanya offline. Sehingga dalam berwirausaha juga harus mengembangkan potensi penggunaan gadget atau smartphone tersebut," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video