Wali Kota Mojokerto Hadiri Rakomwil IV Apeksi ke-15 di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Mojokerto Hadiri Rakomwil IV Apeksi ke-15 di Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Sabtu, 23 Maret 2019 20:37 WIB

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri Rakomwil IV Apeksi ke-15 Tahun 2019 di Surabaya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Sabtu (23/3), menghadiri Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakomwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 di Balroom Hotel JW Marriot Surabaya. Ning Ita hadir dengan didampingi oleh Sekdakot Mojokerto Harlistyati, Asisten Administrasi Pemerintahan Abd Rachman Tuwo, serta beberapa kepala OPD terkait.

Rakomwil IV Apeksi ke-15 telah berlangsung sejak Jumat (22/3) sore yang diawali dengan menanam pohon bersama di Taman Harmoni, Jalan Keputih Surabaya. Sebagai acara inti dari Rakomwil IV Apeksi ke 15 adalah pemberian materi oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri tentang penguatan pemerintah kota terhadap implementasi kebijakan pemerintah, Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang dilanjutkan dengan sidang pleno.

Dalam sambutan tuan rumah yang disampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyampaikan bahwa ke depan di era globalisasi bukan lagi persaingan antar daerah di Indonesia, tetapi dengan daerah dari negara lain. “Jangan menyerah akan keadaan. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan, hanya kita mau atau tidak,” ucap Risma.

Dalam kesempatan ini Risma mengajak seluruh peserta Rakomwil untuk saling belajar sebelum era globalisasi pada 2025, yaitu tidak akan ada yang menghalangi untuk masuk. “Jangan sampai menjadi penonton di kota sendiri,” ujar Risma.

Sementara Wali Kota Ika berharap Rakomwil IV Apeksi ke-15 di Surabaya ini dapat manjadi inspirasi para kepala daerah untuk mengambil sisi positif, terobosan, juga inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam membangun kotanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Walikota Mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video