Bangun SDM Masyarakat, TMMD Beri Penyuluhan Kesadaran Hukum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun SDM Masyarakat, TMMD Beri Penyuluhan Kesadaran Hukum

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 23 Maret 2019 10:23 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Provinsi Jawa Timur, membawa dampak positif yang sangat besar bagi warga yang tinggal di daerah terisolasi. Selain membangun fasilitas umum, Satgas berkewajiban meningkatkan SDM warga di lokasi TMMD.

Dansatgas TMMD Kodim 0827/Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna menjelaskan, pihaknya menggandeng beberapa stakeholder terkait guna mengembangkan wawasan masyarakat di lokasi sasaran TMMD berlangsung.

“Terutama mengenai hukum. Sebab, warga di daerah pelosok Sumenep, masih belum begitu memahami tentang hukum,” ujar Dandim Sumenep ketika di konfirmasi, Sabtu (22/3).

Upaya yang sama juga dilakukan Satgas TMMD Kodim 0827/Jember. Letkol Inf Arif Munawar menegaskan, maraknya peredaran narkoba dan narkotika di Indonesia saat ini menjadi pantauan tersendiribagi Satgas. Selain itu, warga juga dibekali pemahaman tentang bahaya laten komunisme dan paham radikalisme yang saat ini mulai merajalela.

“Sangat disayangkan kalau barang-barang (narkoba) dan paham tersebut sampai mempengaruhi warga,” tandas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video