PWI Lamongan Bantu Bedah Rumah Nenek 73 Tahun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PWI Lamongan Bantu Bedah Rumah Nenek 73 Tahun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 20 Maret 2019 15:49 WIB

Ketua Panitia HPN 2019 PWI Lamongan, Nur Qomar Hadi saat menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Nenek Gemi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gemi (72), warga Desa Kanugrahan, Kecamatan Maduran, mendapat bantuan program Bedah Rumah dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2019.

Nenek yang tinggal bersama saudaranya dan seorang anak dengan keterbatasan mental ini menempati rumah tua berdinding geribig bambu dengan atap yang telah lapuk. Bila hujan turun, rumahnya banjir dikarnakan bocor di sana-sini.

Nenek tua itu kini untuk memenuhi kebutihan hidupnya berjualan jajanan ringan ala kadarnya yang penghasilanya tidak menentu.

"Ben dinten nggeh ngeten niki, griyo ingkan kulo panggeni, yen udan nggeh bocor lemahe yo ngembes (Setiap hari ya begini ini rumah yang saya tempati, kalau hujan ya bocor, lantainya ya basah-red)," ujar Nenek Gemi kepada BANGSAONLINE.com usai penerimaan dana bantuan bedah rumah dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman melalui Bank Jatim.

Sementara, Khoirul Kepala Desa Kanugerahan mengatakan pihaknya sudah mengupayakan, agar nenek Gemi mendapat bantuan dari pemerintah, tetapi hingga kini belum dapat. "Alhamdulillah, ada bantuan dari PWI , mudah-mudahan bermanfaat dan ke depan rumah yang akan dibedah lebih baik lagi" ujarnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video