Ketua DPC PPP Jember Nilai Penangkapan Romy Politis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua DPC PPP Jember Nilai Penangkapan Romy Politis

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Muhammad Hatta
Rabu, 20 Maret 2019 11:55 WIB

Gus Mamak memberi keterangan pers, Rabu (20/3).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan () Jember, KH Madini Farouq menilai, penangkapan Ketua Umum Romahurmuziy oleh KPK di Surabaya beberapa hari lalu, tidak lepas dari adanya kepentingan politik. Hal itu disampaikannya pada sejumlah wartawan di Jember, Rabu (20/3).

"Lihat barang bukti uang yang diserahkan (kepada Romy). Itu kan uang tanda terima kasih (untuk) Mas Romy setelah mengisi acara Kemenag di beberapa tempat. Ini ucapan terima kasih. Anggaplah ini bisyaroh atau honor. Angka Rp 17,7 juta yang diserahkan Kepala Kantor Kemenag Gresik itu ucapan terima kasih. Jadi itu sama sekali bukan korupsi. Tapi karena ini sudah berkaitan dengan KPK, berapa pun nilainya, tetap dianggap korupsi," ungkap Gus Mamak, sapaan akrabnya.

Disinggung adanya persoalan yang melilit mantan ketua DPP itu, DPC Kabupaten Jember langsung membuat 3 pernyataan. “Pertama, kami menghormati penegakan hukum. Kedua, kami tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Ketiga, kami tetap berjalan sebagaimana mestinya dan melanjutkan perjalanan (pemilu) yang kami sudah tidak mungkin mundur lagi,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video