Tahun Ini, 862 Pelajar SMA Ikuti Seleksi Paskibra Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun Ini, 862 Pelajar SMA Ikuti Seleksi Paskibra Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Senin, 18 Maret 2019 21:42 WIB

BERSAING: Pelajar SMA saat mengikuti tahap awal seleksi Paskibra, di halaman gedung Tennis Indoor GOR Delta, Senin (18/3). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Minat pelajar menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sangat tinggi. Buktinya, 862 pelajar SMA mengikuti seleksi Paskibra pada tahun ini.

Seleksi diawali melalui upacara di halaman gedung Tennis Indoor GOR Delta, Senin (18/3). Saat pembukaan, Sekda Achmad Zaini mengatakan, menjadi anggota Paskibra suatu kebanggan tersendiri. Sebab tidak semua siswa bisa lolos seleksi.

Dari ratusan pendaftar, hanya dipilih 78 siswa untuk menjadi anggota Paskibra yang bakal bertugas pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini. “Korps Paskibra ini prestisius karena tidak semua generasi muda bisa mendapatkan kesempatan,” ucapnya.

Sekda juga bangga atas prestasi anggota Paskibra . Tahun 2015 lalu, salah satu anggotanya terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara. Dan setiap tahunnya, anggota Paskibra selalu terpilih menjadi anggota Paskibra Provinsi Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sidoarjo paskibraka

Berita Terkait

Bangsaonline Video