Ungkapan Kegelisahan Bupati Blitar Terkait Surat Palsu KPK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ungkapan Kegelisahan Bupati Blitar Terkait Surat Palsu KPK

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 18 Maret 2019 16:28 WIB

Bupati Blitar Rijanto saat menhadiri sidang lanjutan kasus pelanggaran Undang-Undang ITE di Pengadilan Negeri Blitar, Senin (18/3/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto mengaku sangat malu dan syok dengan beredarnya surat pemanggilan pemeriksaan dari KPK, yang ternyata palsu. Hal ini diungkapkan Rijanto saat menhadiri sidang lanjutan kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan terdakwa aktivis anti korupsi Mohamad Trijanto di Pengadilan Negeri Blitar, Senin (18/3/2019).

Bupati dihadirkan sebagai saksi pelapor.

"Waktu saya mau berangkat ke kantor, Kamis (11/10/2018), ajudan saya 'bilang pak jangan berangkat dulu, ada surat penting diletakkan di atas meja bapak'. Kemudian saya kembali dan melihat amplop ada logo KPK, isinya panggilan pemeriksaan dari KPK. Saat itu saya langsung takut, bingung, gelisah. Saya juga malu karena saya pejabat publik," ungkap Bupati dalam kesaksianya.

Usai mengetahui adanya surat tersebut, mantan kepala dinas pendidikan ini langsung mengumpulkan kepala Dinas PU, Inspektorat, Kabag Hukum dan Staf Pemkab. Bupati meminta para kepala dinas untuk menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk memenuhi panggilan KPK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video