Sebelum Terbakar, Pemkab Jombang Sempat Berencana Merelokasi Pasar Legi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebelum Terbakar, Pemkab Jombang Sempat Berencana Merelokasi Pasar Legi

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Rony Suhartomo
Senin, 18 Maret 2019 14:24 WIB

Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat meninjau kondisi Pasar Legi pasca terbakar. (foto: Rony Suhartomo/BO)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan kios semi permanen di Pasar Legi Jombang, Jawa Timur, ludes terbakar, pada Minggu (17/03/2019) sekira pukul 23.45 WIB.

Sebelum terbakar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang ternyata sempat berencana melakukan relokasi puluhan lapak di Pasar Legi tersebut menyusul akan dilakukan pentaan pasar setempat.

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, mengatakan sebelumnya para pedagang ini akan dipindahkan ke pasar sementara di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang. Namun, sebagian dari mereka masih menolak sehingga rencana ini masih dalam proses koordinasi.

“Kondisi pasar awal rencana memang ada penertiban, sudah dibangunkan di Tembelang untuk menampung pindah dari pasar legi ini. Namun ternyata mereka belum mau ke sana, makanya akan kami koordinasikan dulu,” ungkap Mundjidah, Senin (18/3/2019).

Bupati menuturkan, puluhan kios yang terbakar tersebut sebagian berdiri di lahan milik PT. KAI. Sehingga untuk pengelolaannya, akan dipegang oleh pihak Pemerintah Desa setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video