Bakso Belimbing Sedang Hits di Kota Blitar, Seperti Apa Rasanya? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bakso Belimbing Sedang Hits di Kota Blitar, Seperti Apa Rasanya?

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 17 Maret 2019 17:00 WIB

Asma Rosida tengah menyiapkan Bakso Belimbing hasil kreasinya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Siapa yang tidak pernah merasakan nikmatnya semangkuk bakso? Makanan berkuah ini bisa ditemukan mulai dari kampung hingga kota-kota besar di Indonesia.

Makanan berbentuk bulat ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daging yang dibentuk bulat seukuran sebesar bola ping pong. Namun di Kota Blitar belakangan ramai bakso yang bisa dikatakan "tak biasa". Karena terbuat dari campuran antara daging sapi dan buah belimbing.

Bakso belimbing ini bisa ditemui di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Pencetusnya seorang penggiat UKM bernama Asma Rosida.

Awalnya, wanita berusia 45 tahun ini, melihat potensi besar buah belimbing yang dibudidayakan warga sekitar tempat tinggalnya. Bersama Indah yang juga sama-sama warga Kelurahan Karangsari, Asma kemudian mencoba berkreasi menciptakan makanan unik dari buah belimbing hingga menemukan ide resep bakso isi tumis belimbing.

"Karangsari memang terkenal sebagai agrowisata belimbing. Nah dari situlah saya ingin membuat kuliner unik yang nantinya bisa jadi ikon. Ketemulah resep bakso belimbing ini," ungkap Asma, Minggu (17/3/2019).

Dalam sehari tak kurang dari 100 biji bakso isi belimbing ludes diserbu pembeli. Rata-rata pembeli adalah anak muda yang penasaran dengan makanan unik ini. Selain unik, harga bakso belimbing ini juga sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 5 ribu, semangkok bakso belimbing sudah bisa dinikmati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kuliner Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video