Menumpuk Sampai Puluhan Ribu Ton, Petani Garam di Pamekasan Mulai Bingung Jualnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menumpuk Sampai Puluhan Ribu Ton, Petani Garam di Pamekasan Mulai Bingung Jualnya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Selasa, 12 Maret 2019 20:13 WIB

Salah satu petani garam yang menumpuk garamnya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu ton garam petani di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum terserap oleh PT Garam. Hal tersebut diungkapkan Samsul, salah seorang petani garam. Ia mengatakan, stok garam petani masih menumpuk di gudang karena tidak terserap oleh PT Garam.

"Petani yang ada di Pamekasan ini sudah panen, namun sampai saat ini garamnya masih numpuk di gudang," keluh Samsul, warga Desa Modung, Selasa (12/04/19).

Samsul menambahkan, lemahnya serapan oleh PT Garam membuat petani merugi dan bingung harus menjual garamnya. "Kita bingung harus menjual garam ke mana, padahal sudah akan memasuki panen lagi," tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa harga garam saat ini berkisar Rp 800 - Rp 1.000 per kilogram. Dengan rincian untuk garam K2 dengan harga Rp 800 dan K1 sekitar Rp 1.000.

"Padahal garam saat ini kualitasnya cukup bagus dan memenuhi standart produksi," ujar Samsul sambil menunjukan garamnya yang sampai saat ini belum laku.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video