Tekan Angka Pelanggaran, Petugas Gabungan di Banyuwangi Gelar Razia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Angka Pelanggaran, Petugas Gabungan di Banyuwangi Gelar Razia

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ganda Siswanto
Senin, 11 Maret 2019 18:20 WIB

Petugas gabungan saat memberikan penilangan kepada para pengendara.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Jawa Timur wilayah Banyuwangi menggelar razia gabungan keselamatan dan ketertiban (Kestib) tahun 2019 di Jalan Brawijaya (depan terminal), Senin (11/3).

Razia tipe B (pelanggar bersidang di pengadilan) itu digelar dengan melibatkan beberapa personel dari Polisi Militer (PM), Satlantas, dan Satreskrim Polres Banyuwangi.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB ini berhasil menindak 111 pelanggaran dengan rincian, pelanggar roda dua 75 orang dan 36 kendaran angkutan barang seperti truk dan mobil box. 

Kepala Seksi Pengendalian Operasi (Kasidal Ops) UPT P3 LLAJ provinsi wilayah Banyuwangi I Made P. Suparta, SHDi mengatakan, operasi ini digelar untuk menekan angka pelanggaran perizinan angkutan umum. Juga terpenuhinya persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor.

"Selain itu, juga mengurangi kecelakaan fatalitas korban meninggal dunia dan memberikan efek jera kepada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran di jalanan," terangnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video