Mahasiswa Undar Kembali Demo, Ruang Kelas dan Fakultas Disegel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa Undar Kembali Demo, Ruang Kelas dan Fakultas Disegel

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ronny Suhartomo
Senin, 11 Maret 2019 18:04 WIB

Mahasiswa saat berkeliling menyegel satu per satu ruang kelas dan fakultas.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan Mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur, kembali menggelar aksi demo di kampusnya, Senin (11/03/19). Aksi ini menyusul terbengkalainya proses perkuliahan, menyusul adanya persoalan internal unsur pimpinan kampus sejak April 2018 lalu.

Dalam aksinya, mahasiswa yang berasal dari lintas fakultas ini juga menyegel seluruh kantor yayasan dan rektorat sebagai bentuk kekesalan. Demikian ini karena tidak ada itikad baik dari pihak yayasan dalam menyelesaikan perseteruan tim senat dengan pihak yayasan.

Koordinator aksi, Achmad Alfan berharap, kedua belah pihak bisa menyelesaikan persoalan secara profesional tanpa mengorbankan mahasiswa. Mahasiswa mendesak agar yayasan dan senat Undar segera islah.

Pasalnya, konflik yang berkepanjangan tersebut merugikan mahasiswa. Perkuliahan terhenti, wisuda sarjana gagal digelar. Bahkan hingga saat ini kampus yang beralamat di Jalan Gus Dur itu belum memiliki rektor definitif.

"Kami mendesak agar yayasan dan senat Undar segera islah, tapi salah satu tidak ada yang mau, sampai sekarang. Terpaksa kita harus memboikot kampus ini karena kami ingin Undar ini berjalan kondusif," kata Alfan.

Dalam aksinya, para mahasiswa ini berkeliling kampus sambil menenteng spanduk berisi tuntutan, berhenti di setiap fakultas. Selanjutnya, mereka menyegel kantor fakultas berikut ruang kuliahnya.

Berbekal potongan kayu, mereka kemudian memasang secara melintang tepat pada bagian daun pintunya serta memasang kertas bertuliskan “Ruangan ini diboikot”.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video