Soal Pembekuan Baitul Maal, Wali Kota Malang akan Panggil Kepala Baznas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Pembekuan Baitul Maal, Wali Kota Malang akan Panggil Kepala Baznas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Senin, 11 Maret 2019 17:18 WIB

H. Sapardi S.Ag, Ketua Baznas Kota Malang ketika ditemui BANGSAONLINE di kantornya di kawasan Pemkot Malang, Senin (11/03). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Drs H Sutiaji akan melakukan pemanggilan kepada Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Malang H Sapardi S.Ag. Pemanggilan ini dilakukan untuk meminta penjelasan perihal dikeluarannya SK yang berujung pada pemberhentian 10 Baitul Maal di Kota Malang.

Hal ini disampaikan Sutiaji kepada wartawan usai membuka Bimtek Revolusi Mental di Hotel Aria Gajayana Malang, Senin (11/03).

"Secara persis seperti apa pemberhentian Baitul Maal itu, saya masih belum mendapatkan laporan. Insya Allah akan segera saya panggil Ketua Baznasnya," kata Sutiaji.

Terpisah, H Sapardi S.Ag Ketua Baznas Kota Malang mengklarifikasi perihal pembekuan 10 Baitul Maal di Kota Malang melalui SK yang ditandatangani pada 26 Februari lalu.

Menurut Sapardi, dirinya terpaksa mengeluarkan SK pemberhentian terhadap 10 Baitul Maal karena sampai saat ini belum ada payung hukum yang mengatur hal tersebut. "Belum tercantum di dalam aturan UU dan sejenisnya. Yang tercantum justru UPZ (unit pengumpul zakat)," jelas Sapardi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   baznas kota malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video