​Ribuan Bikers se-Jatim Hadiri Launching Komunitas Motor Master Max di Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ribuan Bikers se-Jatim Hadiri Launching Komunitas Motor Master Max di Pamekasan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Minggu, 10 Maret 2019 16:28 WIB

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan bikers dari 150 komunitas se-Jawa Timur menghadiri launching komunitas motor Master Max sekaligus menggelar deklarasi “Safety Riding” di , Madura, Jawa Timur, Sabtu (9/3/19) malam.

“Kegiatan ini merupakan hasil kemitraan antara polisi dengan kelompok masyarakat,” kata Kanit Dikyasa Polres Iptu Sri Sugiharto saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Kampanye keselamatan berkendaraan bermotor, lanjutnya, merupakan hal penting, apalagi di kalangan komunitas yang mayoritas anak-anak muda. Karena jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya sering terjadi dengan korban kebanyakan adalah masyarakat milenial. 

"Dari sekitar 30 kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya, sekitar 60 persen korbannya adalah pengendara pada usia millennial. Atas dasar itulah, maka para komunitas sepeda motor bekerja sama dengan polisi menggelar millennial road safety festival,” lanjut Sugiharto.

Ia menuturkan, di sudah terjadi sebanyak 11 kali kecelakaan dengan korban meninggal sebanyak 6 orang. Pada Februari menurun dengan jumlah korban meninggal sebanyak 5 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video