Komisi C DPRD Jember Sayangkan Tidak Ada Data Jalan Berlubang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi C DPRD Jember Sayangkan Tidak Ada Data Jalan Berlubang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: .
Jumat, 08 Maret 2019 13:54 WIB

PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU BMSDA) sedang menambal jalan berlubamg yang ada di wilayah kota.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Banyaknya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan lubang jalan di wilayah Kabupaten Jember menjadi perhatian dari Komisi C DPRD setempat. Hal yang sangat disayangkan, Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPU BMSDA) ternyata tidak mengetahui pasti jumlah lubang jalan yang ada di kota tembakau ini. Sehingga diharapkan, untuk mengatasi persoalan tersebut ada koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, misalnya dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Jember.

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono mengaku prihatin dengan viralnya berita tentang kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang. Terlebih lagi hingga menyebabkan korban jiwa meninggal karena kecelakaan.

"Saat kami berkoordinasi dengan DPU BMSDA, Dinas Perhubungan, dan Satlantas Polres Jember, terungkap bahwa beberapa waktu belakangan banyak kecelakaan yang disebabkan lubang jalan di jalanan protokol Jember," kata Siswono, Jumat (8/3/2019).

Bahkan korban kecelakaan tersebut tidak sedikit. "Kenaikannya hingga 200 persen, laporan dari Dishub dan Satlantas. Kecelakaan tunggal yang disebabkan lubang jalan itu," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video