5 Kecamatan dan Puluhan Desa di Ponorogo Terendam Banjir, Ratusan Orang Mengungsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Kecamatan dan Puluhan Desa di Ponorogo Terendam Banjir, Ratusan Orang Mengungsi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Kamis, 07 Maret 2019 18:23 WIB

Tim SAR saat mengevakuasi warga di Desa Pengkol menggunakan perahu karet.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur selama 9 jam lebih mengakibatkan beberapa kawasan di diterjang banjir. Tercatat ada 5 kecamatan dan puluhan desa yang terdampak banjir.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, 5 kecamatan terdampak banjir tersebut yakni Kecamatan Slahung, Kecamatan Balong di Desa Singkil, Kecamatan Kauman di Desa Pengkol, Kecamatan Sukorejo di Desa Nambangan, Lengkong, Sragi, dan Kecamatan Kota di Kelurahan Paju, Pinggirsari, Purbosuman, Brotonegaran.

Akibat banjir, tercatat sudah sebanyak 455 jiwa yang mengungsi di Masjid Agung dan gedung sasana praja. Pengungsi paling banyak datang dari kecamatan kota. Hingga kini, evakuasi terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Sebab, debit air diperkirakan masih akan terus bertambah.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten , Basori mengatakan, bahwa sampai saat ini tim gabungan masih melakukan proses evakuasi.

"Saat ini, BPBD Kabupaten beserta TNI-Polri, serta beberapa dinas terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Tagana, terus melakukan proses evakuasi dan sebagian membantu para warga yang berada di posko pengungsian," kata Basori saat di lokasi pengungsian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video