Melalui Musrenbang, Muncul 217 Usulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Melalui Musrenbang, Muncul 217 Usulan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Selasa, 05 Maret 2019 19:35 WIB

Pemkot Kediri saat menggelar Musrenbang tingkat kecamatan di gedung Serbaguna Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pesantren di Kota Kediri, Selasa (5/3) bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Pesantren.

Melihat usulan Musrenbang di Kecamatan Pesantren yang cukup banyak, yakni 217 usulan, Lilik Muhibbah mengatakan agar program prioritas yang tidak bisa direalisasikan dalam Musrenbang dapat dicover melalui Prodamas. “Terima kasih atas partisipasi panjenengan untuk mengikuti Musrenbang sehingga munculnya banyak program yang luar biasa. Bila nanti tidak bisa terealisasi di Musrenbang bisa disambung dengan Prodamas,” ujar Wakil Wali Kota yang populer dengan sapaan Ning Lik ini.

Pada kesempatan ini, Lilik Muhibbah juga mengungkapkan selama lima tahun Pemerintah Kota Kediri telah mampu mencapai target kinerja RPJMD Kota Kediri tahun 2014-2019. Beberapa indikator makro pembangunan mengalami peningkatan. Antara lain, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri mencapai 77,13, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,14%, tingkat kemiskinan mencapai 7,68%, tingkat Pengangguran Terbuka Mencapai 3,63% dan inflasi di Kota Kediri yang turun di angka 1,97% (yoy). "Alhamdulillah Pemerintah Kota Kediri telah mampu mencapai target kinerja RPJMD. Berkat dukungan dan partisipasi panjenengan semua, sepanjang tahun 2018 Kota Kediri juga berhasil meraih beberapa penghargaan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video