Pelaku Pembunuhan Wanita di Ladang Jagung Bulangan Ternyata Mantan Kades di Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelaku Pembunuhan Wanita di Ladang Jagung Bulangan Ternyata Mantan Kades di Lamongan

Editor: -
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 05 Maret 2019 16:12 WIB

Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro ketika mengekspos pelaku pembunuhan. foto: syuhud/bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik membekuk pembunuh wanita yang mayatnya dibuang di ladang Jagung Desa Bulangan, Kecamatan Dukun. Pelakunya adalah Agus Vilthon (38), mantan Kepala Desa (Kades) Sukolilo, Made, Kabupaten Lamongan periode 2007-2013.

Pelaku diketahui sebagai pria idaman lain (PIL) korban yang diketahui bernama Ida Nurhayati (58), warga Sleman Yogyakarta.

Dari hasil visum, ditemukan luka akibat benda tumpul di kepala bagian atas korban, yang menyebabkan pendarahan. Selasa (5/3), Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro merilis tersangka di Mako Polres Gresik.

Kapolres mengungkapkan, bahwa antara tersangka dan korban sudah saling kenal melalui facebook sejak tahun 2013. Pada tahun 2016, keduanya beberapa kali bertemu di salon maupun tempat karaoke.

"Dari pertemuan itu, tersangka dan korban akhirnya berhubungan. Dari pengakuan tersangka, hubungan mereka sudah lama, dan sering ketemu seminggu 2 kali," katanya.

Pada Rabu 20 Februari 2019 malam, tersangka dan korban pergi menggunakan mobil milik korban Toyota Sienta Nopol AB 1524 GF. Saat itu pelaku menjemput korban di yayasan Kanker Sleman, Yogyakarta.

Namun saat di jalan, keduanya terlibat pertengkaran hingga cekcok di dalam mobil. Tersangka yang naik pitam langsung memukul wajah dan kepala korban sebanyak empat kali. Tak sampai di situ, tersangka juga mencekik leher korban hingga 2 menit sampai korban tewas di depan toko wilayah Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Tahu korban tewas, tersangka lalu membawa jasad korban menuju Lomongan, Jawa Timur. Tersangka yang pernah menjabat Kades Sukolilo, Kecamatan Made, Kabupaten Lamongan membawa korban berputar-putar di Lamongan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pembunuhan gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video