Bangunan Baru SDN Madyopuro 2 Malang Diresmikan Wali Kota

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Minggu, 03 Maret 2019 16:28 WIB

Wali Kota Malang saat berada di ruang UKS SDN Madyopuro 2 dan meninjau fasilitasnya, Sabtu (02/03) kemarin. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan jalan tol Malang - Pandaan oleh Kementerian PUPR RI di kawasan Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, memberikan hikmah tersendiri bagi SDN Madyopuro 2 Malang.

Akibat pembangunan tersebut, SDN Madyopuro 2 Malang terpaksa direlokasi. Kini SDN Madyopuro menempati lokasi baru yang lebih strategis di atas lahan sekitar 2800 meter persegi, yakni di Jalan Jonge (Velodrome).

Bangunan baru SDN Madyopuro 2 Malang diresmikan oleh Wali Kota Malang Sutiaji Sabtu (2/3) kemarin setelah pembangunannya dilakukan sejak Mei hingga November 2018.

"Menelan biaya Rp 4 miliar lebih untuk biaya pembangunannya. Namun saat ini memiliki nilai bangunan berseni dan keluasan halaman yang memadai," terang Drs Zubaidah MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Sabtu (02/03).

Sementara Wali Kota Sutiaji berharap seluruh pihak bisa turut peduli dalam menjaga fasilitas dan bangunan baru SDN Madyopuro 2 ini. "Kendati ada anggaran perawatan dari Pemkot Malang, dalam hal ini Dinas Pendidikan, namun begitu orang tua juga bisa berperan serta peduli dalam merawatnya," pungkasnya. (iwa/rev)