Khofifah Ajak HARIAN BANGSA Ikut Perangi Hoax | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah Ajak HARIAN BANGSA Ikut Perangi Hoax

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 01 Maret 2019 23:07 WIB

Hj. Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Gubernur Jawa Timur saat menghadiri tasyakuran HARIAN BANGSA. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku prihatin dengan banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial. Terlebih menjelang pemilihan presiden seperti saat ini. Karena itu, Khofifah mengajak media massa mainstream seperti ikut memerangi hoax.

Khofifah menyontohkan hoax yang beredar, yakni kalau Jokowi menang pilpres, maka azan akan dilarang. Ada lagi hoax yang menyebut Jokowi akan melegalkan pernikahan sejenis kalau terpilih untuk periode berikutnya.

"Hoax itu beredar luas di media sosial dan banyak juga yang mempercayai. Ini memprihatinkan. Di sini lah tugas media mainstream seperti untuk menjadi filter informasi bagi masyarakat," ujar Khofifah dalam sambutannya di tasyakuran 19 Tahun di RM Primarasa, Jumat (1/3).

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu mengungkapkan, Muslimat NU sudah mendeklarasikan perang terhadah hoax, fitnah, dan ghibah. Namun hal itu tak bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan media massa. Karena itu perlu adanya sinergitas dengan semua pihak termasuk media massa.

Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU sejak tahun 2000 itu berharap media menjadi corong untuk menyebarluaskan informasi positif dan bernilai edukasi. Ia mencontohkan kebiasaan warga yang membuang limbah popok di sepanjang Sungai Brantas. Menurutnya, kebiasaan negatif itu harus dihentikan dan itu butuh edukasi dan sosialisasi dari media massa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   HARIAN BANGSA

Berita Terkait

Bangsaonline Video