Inovatif, Guru di Merakurak Ciptakan Alat Peraga untuk Pendidikan Karakter Anak Usia Dini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Inovatif, Guru di Merakurak Ciptakan Alat Peraga untuk Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Munif Heri
Kamis, 28 Februari 2019 19:28 WIB

Siti Utami menunjukkan alat peraga wayang karyanya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kreatif dan inovatif, itulah yang dilakukan Sri Utami, seorang guru Taman kanak-kanak (TK) Al-Hidayah, Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Bagaimana tidak, di tengah seabrek kesibukan rutin sebagai pendidik dan kegiatan sosial lainnya, ia masih sempat meluangkan waktunya untuk menuangkan ide-ide cerdasnya demi bisa bermanfaat untuk orang lain.

Bergelut di dunia pendidikan anak usia dini membuatnya terpacu untuk menciptakan metode pembelajaran. Ia menciptakan alat peraga Kartun Babe berkarakter wayang untuk membantu merangsang dan memacu animo peserta didik dalam pembelajaran.

Menariknya, alat peraga wayang itu diciptkan ibu tiga anak ini dari karton bekas dan materi sampah lainya.

Saat disambangi di kediamanya pada Kamis (7/2/2019), Siti Utami menjelaskan, semua ini dilakukan semata-mata untuk lebih mendekatkan peserta didik kepada wayang yang mulai luntur. Menurutnya, anak-anak tidak boleh kehilangan jatidiri sebagai manusia yang berbudaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video