Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian pada Kaum Millenial di Ngawi Dibuka Wagub | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bimtek Akselerasi Ekspor Komoditas Pertanian pada Kaum Millenial di Ngawi Dibuka Wagub

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 27 Februari 2019 19:35 WIB

Emil Dardak, Wakil Gubernur Jatim, saat membuka Bimtek akselerasi ekspor komoditas pertanian di Ngawi. foto: ZAINAL A/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Badan Karantina Pertanian (Barantan) Provinsi Jatim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) akselerasi ekspor komoditas pertanian di Ngawi, Rabu, (27/02/2019). Agenda yang dibuka secara resmi oleh Emil E Dardak Wakil Gubernur Jatim dikemas dalam program "Ayo Galakan Ekspor Generasi Millenial Bangsa" atau disingkat Agro Gemilang 2019.

Pada kunjungan kerjanya yang pertama di wilayah Ngawi, Emil E Dardak pada Rabu (27/02/2019) membuka agenda Agro Gemilang 2019. Acara tersebut merupakan bimtek pada kaum millenial pada bidang pertanian.

Diharapkan dengan diselenggarakannya tersebut ada regenerasi ke sektor pertanian. Caranya pemerintah pusat harus konsisten dengan provinsi maupun kabupaten dalam memfasilitasi tercapainya sektor pertanian yang berdaya saing ekspor.

"Bagaimana pemerintah dapat memotivasi dan membekali pada kaum millenial untuk berpartisipasi dan meningkatkan di sektor pertanian yang lebih berkwalitas," jelas Emil E Dardak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video