KKBPK Bertujuan Wujudkan Keluarga Berkualitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KKBPK Bertujuan Wujudkan Keluarga Berkualitas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 25 Februari 2019 19:41 WIB

Kepala BKKBN Jatim, Yenrizal Makmur, saat menyampaikan sambutan dalam sosialisasi KKBPK melalui advokasi dan edukasi KIE di Dander, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - BKKBN dengan melibatkan Komisi IX DPR RI getol melakukan sosialisasi terkait program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui advokasi dan edukasi KIE. Seperti yang dilakukan di Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala , Yenrizal Makmur mengatakan, program tersebut (KKBPK, Red) bertujuan untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas. Hal tersebut dilakukan melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga dan ekonomi produktif yang ada.

"Program KKBPK dilakukan dengan pembangunan keluarga serta ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga," katanya, Senin (25/2).

Untuk menjadi keluarga yang berkualitas, menurutnya, keluarga Indonesia harus mengikuti program Keluarga Berencana (KB) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Sebab laju pertumbuhan penduduk sangat berpotensi menyebabkan gejolak sosial dalam masyarakat. "Penduduk sebagai sentra pembangunan. Seandainya tidak dikendalikan bisa berpotensi munculnya gejolak sosial. Karena itu ayo ikut KB," ajak Yenrizal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BKKBN Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video