Wanita Korban Pembunuhan di Dukun Merupakan Seorang Konsultan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 22 Februari 2019 16:06 WIB

Kasatreskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo melihat jenazah korban pembunuhan di RSUD Ibnu Sina. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Identitas wanita korban pembunuhan yang ditemukan warga di tegalan jagung (sebelumnya tertulis tebu) di Desa Bulangan, Kecamatan Dukun, terkuak. Data terbaru, korban bernama Ida Nurhayati (58), asal Yogyakarta, dan bekerja sebagai konsultan pengolahan air limbah dan survei mineral. 

Korban adalah insinyur lulusan UPN Veteran Yogyakarta yang juga ahli di bidang desain arsitektur. Korban diketahui juga memiliki hobi traveling dan akrab disapa dengan panggilan Fransiska.

Korban terakhir kali keluar rumah dengan mengendarai mobil Toyota Sienta. Dugaan sementara, korban dirampok lalu dibunuh pelaku. Pelaku lalu membuang korban di Desa Bulangan, Dukun, dan membawa kabur mobil korban.

Polisi saat olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, menemukan Handphone yang diduga milik korban. Sementara kalung emas yang melingkar di leher korban tidak diambil oleh pelaku.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan jika korban merupakan warga Yogyakarta.
Saat ini, katanya, petugas Polres Gresik sudah di rumah keluarga korban di Yogyakarta untuk memastikan identitas dan ciri korban. "Kami baru nyampe di Yogyakarta. Sekarang mau nemui keluarga korban dulu untuk memastikan," kata AKP Tiksnarto, Jumat (22/2). (hud/rev)