Bakesbangpol Pacitan Gelar Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bakesbangpol Pacitan Gelar Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 21 Februari 2019 17:14 WIB

Suasana saat dialog kerukunan antar umat beragama.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Seiring tahun politik, hoaks dan ujaran kebencian banyak bermunculan di berbagai media sosial (medos). Hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya permusuhan dan keretakan persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Karena itu dengan adanya dialog ini, diharapkan kita bisa menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga dapat diterapkan di masyarakat. Di tahun politik ini jangan terpengaruh dengan berita-berita hoaks yang dapat memecah belah bangsa," ujar Imam Sudjito, Kabid Integrasi Bangsa Bakesbangpol Pacitan saat dialog kerukunan antar umat beragama di Desa Arjowinangun, Pacitan, Kamis (21/2).

Pada kesempatan yang sama, Suharyanto, Kepala Bakesbangpol Pacitan menjelaskan tentang kewaspadaan dini yang merupakan serangkaian upaya dan tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video