Terus Menurun, Bupati Sambari Sebut Angka Kemiskinan Masih 12,8 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terus Menurun, Bupati Sambari Sebut Angka Kemiskinan Masih 12,8 Persen

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 20 Februari 2019 12:50 WIB

Bupati Sambari HR, Kapolres Wahyu S. Bintoro dan Plt Kadinsos Abu Hasan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyatakan jumlah masyarakat miskin di Gresik terus menurun. Yakni, tahun 2010 terhitung 18 persen, tahun 2017 terhitung 16,27 persen, dan tahun 2018 terhitung 12,8 persen.

"Insya Allah pada akhir masa jabatan saya, jumlah masyarakat miskin di Gresik bisa menjadi 9 persen. Untuk itu, saya mohon bantuan kepada seluruh camat, kepala desa dan lurah, serta semua yang hadir di sini untuk membantu kami dalam menurunkan kemiskinan di Gresik," ujar Bupati saat sambutan pada rapat koordinasi dan sinkronisasi bantuan pangan non tunai (BPNT) Kabupaten Gresik di ruang Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, Rabu (20/2).

Bupati berharap agar penyaluran BPNT di Kabupaten Gresik betul-betul tepat sasaran. "Saya sangat berterima kasih kepada Badan Pusat Statistik (BPS) yang telah memberikan data kepada kami tentang jumlah masyarakat yang perlu dibantu. Namun toh demikian, dalam penyaluran bantuan apapun termasuk BPNT pasti ada kendala di lapangan. Saya berharap agar bantuan ini tepat sasaran sesuai data yang ada," harapnya.

Bupati menegaskan, tak hanya tepat sasaran, harus tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas dan tepat Administrasi yang disebut 6T.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video