Kurangi Rumah Kumuh, Pemkab Pasuruan Kembali Anggarkan Program RTLH | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurangi Rumah Kumuh, Pemkab Pasuruan Kembali Anggarkan Program RTLH

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 18 Februari 2019 22:47 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Untuk mengurangi rumah kumuh di Pasuruan, Pemkab setempat kembali menganggarkan program Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Program tersebut secara langsung membantu warga miskin untuk memiliki rumah yang sehat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Ir. Misbah Zunib saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com. Ia menjelaskan bahwa program bedah rumah tak layak huni di Kabupaten Pasuruan bakal tetap dijalankan. Bahkan, penganggarannya tidak hanya mengandalkan APBD 2019.

Sebab, Kabupaten Pasuruan juga mendapat sokongan dari pemerintah pusat melalui DAK 2019. Ia merincikan, dalam APBD 2019, Pemkab mengalokasikan anggaran hingga Rp 25 miliar. Dana tersebut diproyeksikan, untuk membenahi sebanyak 2.000 RTLH.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Di mana, tahun lalu Pemkab mengalokasikan Rp 20 miliar, untuk 1.600 RTLH di Kabupaten Pasuruan.

"Ada kenaikan anggaran untuk RTLH tahun ini, yang dialokasikan APBD 2019. Peningkatan tersebut, tentunya berpengaruh terhadap jumlah RTLH yang bisa ditangani," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video