Kecamatan Saradan Gelar Musrenbang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kecamatan Saradan Gelar Musrenbang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Jumat, 15 Februari 2019 21:56 WIB

Suasana Murenbangcam Saradan, Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kecamatan Saradan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Jumat (15/2). Camat Saradan, Setiono menjelaskan, Musrenbang dilakukan untuk menentukan pembangunan yang tepat dan diperlukan, setelah melihat berbagai opsi berdasarkan sumber daya yang tersedia. 

“Musrenbang ini dilakukan untuk menentukan tindakan yang tepat dan publik harus dilibatkan dalam proses pembahasan hingga pembicaraan mengenai alokasi anggaran dan sumber dana. Musrenbang ini merupakan rangkaian dari musrenbang tingkat desa. Rencana kerja desa yang tidak bisa dianggarkan dalam DD dan ADD, maka diangkat di musrenbang kecamatan,” jelas Setiono.

Namun ia mengingatkan bahwa pembangunan yang diusulkan dalam Musrenbang tingkat kecamatan kali ini belum lah final. Pasalnya masih akan digodok pada musrenbang tingkat kabupaten.

“Kita akan berkompetisi dengan 15 kecamatan yang ada di Kabupaten di Musrenbang tingkat Kabupaten. Harapannya usulan yang sudah disampaikan dan dibahas bersama wakil dari-desa di musrenbang kecamatan ini bisa terealisasi di Tahun Anggaran 2020,” lanjut Setiono.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madiun Pemkab Madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video