Sidoarjo Raih Sakip Berpredikat A, OPD Diminta Genjot Kinerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidoarjo Raih Sakip Berpredikat A, OPD Diminta Genjot Kinerja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Rabu, 06 Februari 2019 23:03 WIB

PRESTASI: Bupati H Saiful Ilah saat menerima penghargaan Sakip berpredikat A dari Menpan-RB Syafruddin, di Banjarmasin, Rabu (6/2). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo menerima laporan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dengan predikat A untuk RPJMD Tahun 2018.

Laporan Sakip ini diserahkan Menpan-RB kepada Bupati H Saiful Ilah, dalam acara Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sakip Tahun 2018 Wilayah II, di Hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Rabu (6/2).

Menpan-RB Syafruddin mengatakan, penerapan Sakip untuk mengevaluasi kegiatan agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. “Selain itu, berhubungan erat dengan pembentukan budaya kinerja berintegritas, bersih dan melayani,” tandasnya.

Kata Syafruddin, saat ini efisiensi anggaran dengan menerapkan Sakip di wilayah II mencapai puluhan triliunan rupiah. Pada Tahun 2017 penghematan mencapai Rp 22,3 triliun.

Diraihnya Sakip berpredikat A ini, tak membuat Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah terlena. Sebab mempertahankan nilai itu bukan perkara mudah. “Saya ingatkan kepada OPD untuk menggenjot kinerjanya,” tandas Abah Saiful.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video