Ketua Golkar dan Wartawan Siap Maju Cabup di Pilkada Pacitan 2020

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 06 Februari 2019 14:33 WIB

Effendi Budi Wirawan dan Supri Rahmawati.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Partai Golkar Pacitan, Effendi Budi Wirawan, menanggapi positif atas permintaan masyarakat agar bakal calon kepala daerah segera memperkenalkan diri.

Dalam keterangan persnya, nahkoda parpol berlambang pohon beringin ini menyatakan kesiapannya untuk ikut berkompetisi sebagai kontestan di Pilbup Pacitan 2020. Namun, dirinya tetap menyerahkan ke masyarakat.

"Jadi bupati itu amanah, karena itu saya kembalikan ke publik. Kalau memang mereka menghendaki ada perubahan dan pergantian warna di Pacitan, Insyaallah saya siap maju dicalonkan sebagai bupati," terangnya, Rabu (6/2).

Menurut politikus berlatar pengusaha ini, menjadi kepala daerah bukanlah pekerjaan mudah. "Sebab pertanggungjawaban itu tidak hanya dilakukan di dunia, namun di akhirat kelak. Karena itu, saya serahkan sepenuhnya kepada masyarakat dan Allah SWT," ujar Budi, sapaan karibnya.

Selain Ketua Golkar Pacitan, seorang perempuan bernama Supri Rahmawati juga berkeinginan maju sebagai calon Bupati Pacitan. "Urip iku urup dan menjadi cahaya penerang yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Jika alam berpihak dan berkehendak, ya dilakoni kanti laku," ujar mantan dosen sebuah perguruan tinggi swasta di Pacitan ini di tempat terpisah.

Rahma yang saat ini aktif sebagai kontributor sebuah stasiun televisi lokal itu berharap hadirnya figur perempuan bisa memberikan warna baru di kontestasi politik Pacitan. "Semoga kehadiran sosok seorang ibu bisa mengayomi dan menenangkan," cetusnya. (yun/rev)