Wanita Penyandang Disabilitas, Bisa Beli Mobil dan Rumah, Ini Kisah Inspiratifnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wanita Penyandang Disabilitas, Bisa Beli Mobil dan Rumah, Ini Kisah Inspiratifnya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sabtu, 02 Februari 2019 13:00 WIB

Sumarti, penyandang disabilitas asal Pacitan yang sukses merintis usaha karangan bunga sedang melayani penbeli pada lapak buah di teras rumahnya.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Di balik keterbatasan fisik yang disandangnya, Sumarti, warga RT 05/RW 02 Lingkungan Tuban, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten ini, masih tetap eksis menjalankan usahanya membuat karangan bunga. Bahkan, ia pun juga piawai membuat kue-kue kering serta usaha katering.

Sebagai penyandang disabilitas fisik, wanita lajang kelahiran 1954 silam itu tetap semangat bergelut dengan waktu demi bertahan hidup. Ia pun mengaku, tak akan pernah menyerah dengan pahit getirnya kehidupan. Meski terlahir tidak sempurna, namun tak membuat semangat hidupnya loyo.

"Siapa yang mau memberi kalau tidak dibarengi dengan usaha dan ikhtiar yang kuat? Sejak tahun 1983 saya mulai merintis usaha karangan bunga. Dan hasilnya Alhamdulillah, sampai detik ini masih tetap bertahan," ujar dia saat ditemui di warung miliknya, Sabtu (2/2).

Berkat kerja keras dan ketekunannya itu, dia mampu membeli tanah dan rumah yang dia tempati saat ini. Sekaligus tempat dia berdagang buah-buahan di teras rumahnya. Tak hanya itu, sebuah mobil Daihatsu Xenia juga terparkir di teras rumahnya. Mobil yang dia gunakan untuk transportasi maupun mengantarkan pesanan pada pelanggan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan inspiratif

Berita Terkait

Bangsaonline Video