Prihatin Merebaknya Demam Berdarah, Polres Blitar Fogging Pondok Pesantren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prihatin Merebaknya Demam Berdarah, Polres Blitar Fogging Pondok Pesantren

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 31 Januari 2019 13:07 WIB

Kapolres Blitar Blitar AKBP Anissullah M Ridha saat turut melakukan fogging. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tingginya jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Blitar mengundang keprihatinan berbagai pihak. Jumlah penderita yang terus bertambah membuat Polres Blitar ikut turun tangan menekan jumlah kasus dengan melakukan fogging atau pengasapan, Kamis (31/1/2019).

Fogging dilakukan di Pondok Pesantren Apis, Desa Gondang, Gandusari dan Ponpes Sirojuth Tholibiin, Desa Bacem, Sutojayan.

Fogging dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Blitar AKBP Anissullah M Ridha. Sementara petugas fogging didatangkan dari Dokkes Polres Blitar dan RS Bhayangakara Kediri.

Seluruh ruangan di Ponpes mulai dari kamar mandi, ruang kelas sampai dengan pojok-pojok areal tanaman yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, fogging ini merupakan upaya Polres Blitar untuk ikut berperan dalam mencegah merebaknya DBD. Sebab, bahaya DBD tidak hanya mengancam warga pada umumnya, namun juga bisa menimpa santri atau santriwati di Ponpes.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video