Ratusan Warga Bangkalan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis HPN 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Warga Bangkalan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis HPN 2019

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Zahrotul Maidah
Kamis, 31 Januari 2019 11:27 WIB

Gubernur Soekarwo berbincang dengan warga yang ikut baksos HPN 2019.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Warga Bangkalan antusias mengikuti bakti sosial () berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan sembako gratis. Kegiatan ini digelar di Pendapa II Pemkab Bangkalan, Kamis (31/1) pagi. bidang kesehatan dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Jawa Timur.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi skrining mata, tes kepikunan, kolesterol, asam urat, konsultasi gizi, penyakit dalam, pemeriksaan jantung, dan donor darah.

Sebanyak 900 warga memanfaatkan baksos itu. Begitu antusiasnya, banyak warga yang sudah hadir beberapa jam sebelum acara dimulai. Seusai pemeriksaan, seluruh pasien diberi obat-obatan dan sembako secara cuma-cuma. Bagi yang memerlukan penangan lebih lanjut, langsung diberi surat rujukan menuju rumah sakit.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan baksos yang dimotori Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilaksanakan dengan hati, untuk berbuat kebaikan khususnya dalam bidang kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Baksos hpn 2019

Berita Terkait

Bangsaonline Video