Kasus DBD di Kabupaten Blitar Capai 200 Penderita, 3 Orang Meninggal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus DBD di Kabupaten Blitar Capai 200 Penderita, 3 Orang Meninggal

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 28 Januari 2019 13:41 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Blitar sudah mencapai 200 kasus hingga Senin (28/1/2019). Dari jumlah tersebut Dinas Kesehatan setempat mencatat tiga penderita meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti. "Saat ini total ada 200 kasus DBD. Kemudian dari 200 kasus itu ada 3 penderita meninggal dunia," ungkap Krisna Yekti, Senin (28/1/2019).

Dia mengatakan, jumlah 200 kasus itu menyebar hampir di semua kecamatan di Kabupaten Blitar. Namun untuk penderita yang meninggal berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sanankulon, Kademangan, dan Talun. Rentang usia penderita meninggal dunia antara anak-anak hingga dewasa.

"Kasus penderita meninggal dunia yang pertama terjadi di Kecamatan Sanankulon usianya 28 tahun. Kemudian disusul dua penderita di Kademangan dan Talun usianya di bawah 15 tahun," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video