Pengen Kaya? Bupati Tuban Ajak Masyarakat Berwirausaha, Begini Kiat-kiatnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengen Kaya? Bupati Tuban Ajak Masyarakat Berwirausaha, Begini Kiat-kiatnya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 20 Januari 2019 17:23 WIB

Bupati Tuban H Fathul Huda memberikan paparan saat menghadiri panen budidaya lele di Ponpes Bahrul Huda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , H Fathul Huda mengajak masyarakat untuk berwirausaha apapun bentuknya, demi meningkatkan kesejahteraan. Hal disampaikannya saat menghadiri panen perdana budidaya lele dengan sistem bioflok di Pondok Pesantren Bahrul Huda , Minggu (20/1).

Ia optimis dengan banyaknya masyarakat yang berwirausaha, maka angka kemiskinan di bumi wali juga secara otomatis akan menurun. Ia mengatakan, saat ini pemkab tengah fokus menerapkan pembelajaran kewirausahaan di setiap sekolah yang ada di Kabupaten .

"Kenapa harus ada pembelajaran kewirausahaan? Karena harapannya bisa mendidik siswa memiliki jiwa entrepreneur," ujar H Fathul Huda.

"Wirausaha tidak hanya budidaya lele, melainkan bisa aktivitas apa saja. Artinya, jika ada kesempatan dan menjadikan yang tidak menjadi ada, itu berarti dikatakan sukses dalam berwirausaha. Selain itu, seorang pengusaha juga harus memiliki feeling kuat agar usaha yang digeluti bisa sukses. Inilah yang harus diterapkan, agar seorang pelajar menjadi wirausaha yang sukses," terang alumnus Ponpes Jombang itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video