Mahasiswa Unesa Kagumi Rumah Adat Taneyan Lanjhang Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa Unesa Kagumi Rumah Adat Taneyan Lanjhang Pamekasan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Erry Sugianto
Sabtu, 19 Januari 2019 16:05 WIB

Mahasiwa Unesa ketika di Taniyan Lanjhang Dusun Buddagan, Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (18-19/1).

PAMEKASAN, BANGSAONLONE.com - Taniyan Lanjhang yang merupakan rumah adat di Madura, khususnya di Kabupaten mendapatkan perhatian dari sekelompok mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Jurusan Seni Rupa. Mereka mengunjungi rumah adat Taniyan Lanjhang yang berada di dusun Buddagan, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Kabupaten , Madura, Jumat (18-19/1).

Ketua komunitas Batik (Kibas) Jawa Timur, Lintu Yulistiantoro yang mendampingi para mahasiswa tersebut mengatakan, mereka datang untuk mengisi liburan sekaligus mengeksplor budaya yang ada di Taneyan Lanjhang . Mulai dari bangunan rumah, makanan, dan lingkungan sekitar.

"Mereka mempunyai ketertarikan pada budaya, khususnya budaya Madura. Jadi saya ajak liburan ke Taneyan Lanjhang," jelas Lintu.

Lintu juga menyampaikan, kedatangan mereka untuk mempersiapkan kegiatan Malam Budaya Taneyan Lanjhang yang akan dilaksanakan bulan Juli 2019 mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video