Puting Beliung di Gudo Jombang, Genting Rumah Warga Porak Poranda, Sejumlah Pohon Tumbang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Jumat, 18 Januari 2019 19:14 WIB

Sejumlah genting rumah warga dan pohon yang terdampak puting beliung. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Angin puting beliung menerjang Desa Krembangan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jumat (18/1). Akibat peristiwa ini, sejumlah genting rumah warga porak poranda diterbangkan angin. Selain itu, sejumlah pohon juga tumbang.

Aripin (35), salah satu warga menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30. "Angin kencang mas, bersamaan dengan hujan," ujar pria yang berprofesi sebagai tukang cukur rambut itu.

Ia menambahkan, sejumlah pohon juga tumbang. Bahkan salah satu pohon tumbang melintang di badan jalan. Begitu juga rumah yang terdampak, juga cukup banyak. "Yang di depan saja ini ada empat (rumah terdampak puting beliung, red), yang di belakang juga ada mas," tuturnya. Mayoritas rumah yang terdampak gentingnya rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, pasca peristiwa ini aliran listrik di wilayah setempat juga mati.

Hingga berita ini ditulis, belum didapat keterangan dari pihak terkait perihal puting beliung yang terjadi di Desa Krembangan, Kecamatan Gudo. (ony/rev)