Resahkan Warga Tuban, Pencuri Motor 11 Kali Ditembak Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Resahkan Warga Tuban, Pencuri Motor 11 Kali Ditembak Polisi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Suwandi
Jumat, 18 Januari 2019 16:32 WIB

Pelaku saat dikeler petugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban menembakkan dua peluru pada kedua kaki Anang (33) warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Plumpang. Dia adalah pelaku pencurian motor yang meresahkan warga bumi wali. Anang dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan petugas saat akan ditangkap.

"Pelaku ditangkap di wilayah Bojonegoro," ujar Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono saat jumpa pres di mapolres setempat, pada Jumat (18/1).

Pelaku cukup profesional saat melakukan aksinya. Terbukti, dari rekaman CCTV di salah satu TKP, pelaku butuh waktu kurang dari 1 menit untuk bisa menggondol motor. Terbaru selama 2 bulan setengah, pelaku berhasil mencuri 19 motor dan rata-rata TKP-nya berada di pasar dan lingkungan perumahan.

"Pelaku curanmor ini sempat meresahkan warga dalam beberapa bulan belakangan ini. Karena pelaku tidak sekadar mencuri biasa, tapi ia juga melakukan perusakan pagar, masuk pekarangan dan merusak kontak motor," beber Nanang.

Pelaku ditangkap setelah petugas menerima laporan dari Joko Winarto (32), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Petugas melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan saksi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video