DPRD Gresik Sarankan Dishub Buat Lahan Parkir Khusus Mobil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Sarankan Dishub Buat Lahan Parkir Khusus Mobil

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 17 Januari 2019 14:11 WIB

Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nurhamim didampingi Sekretaris Dishub A. H. Sinaga saat meninjau ruas jalan yang digunakan parkir mobil warga.

GRESIK, BANGSAONLINE.com meminta Dishub membuat lahan parkir khusus mobil di simpul-simpul permukiman tepi jalan protokol Kota Gresik. Pasalnya, saat ini masih banyak warga yang memarkir mobilnya di tepi jalan karena tak punya garasi.

"Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di simpul ruas jalan itu, karena jalan menjadi sempit termakan parkir di kanan kiri," ujar Ketua , H. Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (17/1).

Menurut Nurhamim, ada sejumlah kawasan permukiman yang marak parkir mobil sembarangan di tepi jalan. Di antaranya, di sepanjang Jalan Pahlawan, Kali Tutup Jalan KH. Hasyim Asyari, Jalan Malik Ibrahim, Jalan Giri Kecamatan Kebomas, dan sejumlah kawasan permukiman lain.

Menurut Nurhamim, problem ini bisa menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan untuk pendapatan daerah. Di kawasan permukiman tersebut, kata Nurhamim, Dishub bisa mencari lahan kosong baik lahan milik pemerintah maupun lahan pengadaan untuk membuat lahan parkir khusus mobil.

"Saya contohkan di sepanjang Jalan Pahlawan. Dishub bisa memanfaatkan areal parkir gedung serbaguna untuk areal parkir mobil warga berbayar. Atau Dishub mencari lahan kosong dengan cara pengadaan," papar Ketua DPD Golkar Gresik ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video